Jadilah seperti Burung Hantu yang bijaksana. Semakin banyak ia melihat, maka semakin sedikit ia berbicara, semakin sedikit ia bicara, maka semakin banyak ia mendengar (Edward Hersey Ricards).

Minggu, 01 Januari 2012

Merayakan Tahun Baru Bareng Keluarga

Akhirnya saya bisa juga merayakan tahun baru bersama keluarga. Indah banget rasanya bisa seperti ini lagi. Kenapa ? karena biasanya pada tahun tahun sebelumnya saya menghabiskan waktunya di luar rumah. Alhamdulillah di 2012 ini bisa bersama mereka.

Acaranya sih sederhana, bakar ayam, jagung dan ikan. Tapi yang paling ditunggu ialah momen kebersamaan pada saat makan barengnya itu. Acara sih sudah disusun sejak satu minggu lalu. Sebisa mungkin untuk kali ini semua anggota keluarga bisa berkumpul pada tahun baru kali ini.

Sekitar tiga puluh menit sebelum pergantian tahun. semua sudah pada berkumpul di teras depan rumah. Do'a bersama pun dimulai. Tapi kok sepertinya ada yang kurang ? Oh iya bapak sedang sakit. Jadi, beliau tidak bisa ikut duduk bersama dengan kita. Nah, untuk menggantikannya memimpin do'a diserahkan ke abang tertua.

Makan - makan pun dimulai. Ini yang seru. Canda, tawa, saling meledek pun terjadi. Acara makan diselingi dengan berbagai guyonan. Berebut sambel lah, komentarin masakanlah, entah terlalu asin, hambar, terlalu manis atau sedikit gosong. Pokoknya ada saja bahan untuk ngelucu.  Kemeriahan tersebut disertai dengan suara kembang api yang menandakan bahwa tahun sudah berganti.

Setelah makan semuanya pada keluar rumah untuk menyaksikan kembang api yang saling bersahutan. Mungkin ada sekitar tiga puluh menit pesta kembang api baru selesai. Dengan berakhirnya suara kembang api tersebut,  maka berakhir pula  acara kita.

Alhamdulillah perayaan tahun baru kali ini berjalan dengan lancar dan hati riang. Semoga kebersaman ini akan terus berlanjut hingga ketahun - tahun mendatang. Juga tahun ini bisa menjadi tahun yang baik pula untuk menjalaninya. Amiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar